Cantik Di Segala Usia

Setiap fase usia punya keistimewaan tersendiri. Demikian juga dalam hal perawatannya. Karena itu, lakukan perawatan yang sesuai untuk setiap tahapan usia.

SEGAR DI USIA 20 – AN

Puncak perkembangan kulit terjadi di usia 20 – an. Pada masa ini, semua komponen kulit seperti epiderma, kolagen, elastin dan pembuluh darah berkembang secara maksimal. Sehingga tekstur kulit terlihat berwarna kemerahan segar.
Masalah utama yang menghantui pada masa ini, biasanya hanya seputar kulit berminyak dan berjerawat yang disebabkan oleh faktor hormonal atau perawatan yang kurang tepat. Selain kedua hal itu hampir tidak ada problem yang patut dicemaskan.
Perawatan Harian
* Lakukan perawatan ringan dan teratur setiap hari, selalu membersihkan wajah dengan pembersih yang tidak mengandung alkohol.
* Gunakan pelembap yang mengandung SPF 15 atau lebih terutama jika Anda termasuk wanita aktif yang sering berada di luar ruangan dalam waktu lama.
Oleskan 20 menit sebelum ke luar ruangan.
* Oleskan setiap malam eye gel sebelum tidur.
* Masukkan juga buah – buahan, sayur mayur dan air putih dalam menu makan Anda. Kanduangan serat serta vitamin dalam buah dan sayur membantu proses regenerasi kulit secara alami, sementara air putih
mampu mempercepat pengeluaran racun dan lemak tak berguna dalam tubuh yang menjadi penyebab jerawat.
Perawatan Mingguan
Melakukan facial secara berkala merupakan perawatan tambahan yang dapat dilakukan sebagai tindakan pencegahan penuaan dini.
Jika kulit Anda tidak bermasalah dengan jerawat, ritual ini cukup dilakukan sebulan sekali, dan untuk kulit yang bermasalah lakukanlah facial dua minggu sekali
Make Up
Pemilihan kosmetik pada usia ini dapat lebih bervariasi, berbagai warna riasan dapat dicoba. Jika tidak diperlukan hindari penggunaan foundation dan concealer terlalu sering. Jika memang diperlukan, gunakan yang berbahan dasar air (water based), agar terasa lebih ringan. Penggunaan foundation menyebabkan pori – pori tersumbat, sehingga memacu timbulnya jerawat. Sebagai alternatif, cukup oleskan pelembap ringan dan bedak tabur (ditekan-tekan dengan mengunakan puff). Pilih warna – warna transparan atau kulit untuk riasan, agar wajah terlihat lebih segar dan bersinar.

TIPS:
Hindari kebiasan buruk yang dapat mempercepat kerusakan kulit seperti merokok, minum berkafein dan tidur malam.

MENARIK DI USIA 30-AN

Mulai usia 30, tanda – tanda penuaan sudah mulai terjadi. Proses pengelupasan kulit mati mulai melambat, kolagen dan elastin berkurang dan mulai terlihat kantong mata. Selain itu warna kulit mulai tidak merata, kulit terasa lebih kering serta timbul garis – garis halus pada ujung mata dan bibir, Ini dikarenakan penyebab utamanya adalah perubahan hormon.

Memasuki usia ini, Anda harus lebih selektif dalam memilih produk perawatan dan riasan wajah. Lakukanlah semua perawatan harian yang telah Anda jalami dengan lebih intensif lagi. Ganti produk ringan yang biasa Anda pakai, dengan jenis yang mempunyai kekuatan lebih yang berguna untuk menghindari penuaan dini.

Perawatan Harian
* Jangan lupa selalu membersihkan wajah yang tidak
mengandung alkohol.

* Gunakan pelembap yang berbeda untuk siang dan
malam secara teratur (pelembap siang yang mengan-
dung antitabir surya dan pelembap malam yang meng-
andung anti – aging untuk membantu regenerasi ku-
lit).

* Oleskan krim mata untuk melembapkan daerah kan
tong mata agar tidak gampang berkerut atau kendur.

Perawatan Mingguan
* Dapat mencoba facial collagen dua kali sebulan agar
regenerasi kulit berlangsung optimal atau gunakan masker yang berfungsi untuk mengencangkan dan menjaga kelembaban kulit. Anda pun dapat mencoba home peeling (digunakan di rumah) untuk menipiskan
noda-noda kecoklatan akibat rusaknya melanin karena sinar UV.

* Pilih satu olah raga favorit Anda dan lakukan secara teratur 2 – 3 kali seminggu

Make Up
Untuk riasan lakukan, trik koreksi wajah. Contoh: untuk menyamarkan noda hitam atau kerutan halus dan menutupi kantong mata yang mulai Nampak, bubuhkan concealer tipis – tipis. Pilih warna natural atau pastel agar Nampak natural. Penggunaan sedikit eyeliner, eyeshadow dan pensil alis sangat dianjuirkan agar wajah terlihat lebih segar.

Selanjutnya bingkai bibir dengan pensil secara tipis – tipis guna menyamarkan kerutan halus yang muncul disekitar bibir kemudian oleskan lipstik secara merata di bibir,
sumber :nova

Photobucket

0 comments: